Sabtu, 14 November 2020

Easter Activity untuk Merayakan Paskah Bersama Keluarga

Easter Activity untuk Merayakan Paskah Bersama Keluarga - Easter Day atau Hari Paskah merupakan satu hari yang paling dinanti-nanti oleh sebagian besar orang, terutama bagi yang merayakannya. Hari Paskah tidak hanya hari besar agama saja. Orang selalu antusias menyambutnya dengan berbagai macam Easter activity. Kami akan ulas berbagai macam jenis acara Hari Paskah yang bisa Anda lakukan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

4 Easter Activity untuk Sambut Perayaan Paskah

Ada banyak pilihan yang bisa dijadikan kegiatan saat hari paskah. Mulai dari aktivitas melukis hingga barbeque. Easteractivity bisa dilakukan dirumah bersama keluarga tercinta. Meskipun di rumah, namun dapat menambah kedekatan antar anggota keluarga dan membuat suasana lebih seru dan menyenangkan.

1. Berburu Telur Paskah di dalam Ruangan

Perayaan paskah identik dengan telur paskah. Setiap hari paskah pasti ada telur sebagai ciri khas dari perayaan kaum Kristiani ini. Telur paskah biasanya dijadikan hiasan atau pernak-pernik di dalam maupun luar rumah.

Berburu telur paskah bisa menjadi kegiatan keluarga yang  menarik. Aktivitas ini bisa dilakukan di dalam rumah. Caranya, sembunyikan telur paskah di setiap tempat di dalam rumah. Lalu, minta anak-anak untuk mencarinya dengan membawa keranjang.

Buat permainan lebih menantang dan seru. Anda bisa menerapkan sistem poin bagi yang menemukan telur paskah dengan warna tertentu. Siapa mendapat poin tertinggi di akhir, maka ia yang akan jadi pemenangnya. Setiap keluarga bisa memodifikasi kegiatan berburu telur paskah sesuai selera. aktivitas intim bisa menjadi kegiatan yang wajib ada, karena paskah identik dengan telur paskah.

2. Memasak Kuliner Paskah

Perayaan Hari Paskah terasa kurang apabila tanpa pesta makanan. Anda bisa mengajak anggota keluarga menyiapkan hingga memasak bersama di dapur untuk membuat makanan paskah yang lezat. Pastikan seluruh keluarga hingga kerabat menikmati hasil masakan, sehingga membuat perayaan Hari Paskah semakin mengasyikkan dan bermakna.

3. Mengecat Telur Paskah

Menghias telur Paskah ternyata sudah ada sejak abad ke-13. Ada banyak cara menghias telur paskah. Salah satunya adalah dengan mengecat atau melukis telur tersebut. Mendekorasi telur paskah bersama anak tidak semudah yang dibayangkan. Tapi, dengan melakukannya bersama anak, kegiatan menjadi lebih seru.

Untuk memulainya siapkan meja berisi peralatan melukis lengkap, seperti kuas, glitter, cat dan perlengkapan dekorasi unik lainnya. Biarkan anak-anak bermain dan mengerjakan aktivitas ini sesuai dengan kreasi mereka sendiri.

4. Menonton Film Paskah

Aktivitas di Hari Paskah lain yang tidak kalah seru yaitu menonton film paskah bersama keluarga, sahabat, atau kerabat. Film Paskah biasanya menceritakan tentang kejadian atau sejarah Hari Paskah. Jalan cerita film paskah mengambil referensi dari Alkitab.

Meriahkan Hari Paskah dengan melakukan Easter Activity bersama keluarga tercinta. Tidak harus perayaan yang mewah. Kegiatan sederhana seperti masak bersama atau berburu telur Paskah bisa menjadi momen yang berharga dan tak terlupakan.

Load comments