Sabtu, 29 Agustus 2020

Ini Dia Hal yang Mungkin Terjadi Jika Pipa Air Rumah Anda Bocor!

 

Ini Dia Hal yang Mungkin Terjadi Jika Pipa Air Rumah Anda Bocor!  - Kebocoran pipa air menjadi masalah yang mungkin sering dialami oleh beberapa orang. Kebocoran pada pipa bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti dari kualitas pipa yang dipakai hingga fitting pipa yang digunakan. Nah sebenarnya apa saja sih penyebab pipa air di rumah bisa bocor? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Pipa Air Rumah Anda Bocor? Ini Dia Penyebabnya!



Sebelum mengetahui penyebab kebocoran pada pipa air. Terlebih dahulu Anda harus memahami hal-hal yang mungkin terjadi jika pipa air di rumah Anda bocor. Beberapa hal tersebut antara lain adalah:

1. Tagihan air yang melonjak, meskipun penggunaan normal.

2. Sering terjadi rembesan air, baik rembesan air pada dinding atau pada dak lantai atas.

3. Tangki penampungan air cepat habis.

4. Pompa dorong sering on/off meskipun air tidak digunakan

Nah jika Anda menemukan beberapa hal diatas, kemungkinan besar pipa air di rumah Anda mengalami kebocoran dan harus segera diperbaiki. Namun, sebenarnya apa saja sih penyebab pipa air bisa bocor? Berikut penyebabnya:

Penyumbatan

Ketika tekanan air tinggi dan terjadi penyumbatan, dapat membuat pipa air menjadi retak dan sangat rawan bocor. Jadi Anda perlu melakukan pembersihan secara rutin untuk menghindari penyumbatan pada pipa air.

Tekanan air

Tekanan air yang tinggi juga bisa membuat pipa air Anda mengalami resiko keretakan dan hasilnya pipa akan menjadi bocor. Anda bisa membuat solusi dengan menambah sambungan pipa lain menggunakan fitting pipa supaya tekanan air tidak tertuju pada satu arah saja.

Kualitas pipa

Hal yang paling sering menjadi penyebab kebocoran pipa adalah kualitas pipa yang kurang bagus. Jika Anda menggunakan pipa dengan kualitas rendah, maka tidak akan kuat menahan tekanan air dan rawan mengalami keretakan.

Nah salah satu merk pipa air yang dapat Anda gunakan dan sudah terbukti kuat serta tahan bocor adalah pipa air merk Rucika. Pipa air Rucika ini mempunyai kualitas yang bagus dan sudah digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi masalah kebocoran pada pipa air.

Nah itu tadi beberapa hal yang mungkin terjadi jika pipa air di rumah Anda mengalami kebocoran. Jadi Anda bisa mulai menggunakan pipa dengan kualitas bagus dan memanfaatkan fitting untuk pipa air Rucika untuk menambah saluran pipa air baru supaya mengurangi tingginya tekanan air. Semoga bermanfaat!

Load comments