Kamis, 02 Februari 2017

Tips Dan Cara Ngeblog Di Hp Android Dengan Gampang Dan Menyenangkan

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android ? jawabannya ada disini, alasannya ialah kali ini saya akan share Bagaimana Sih Cara ngeblog Hanya Dengan Menggunakan Smartphone android. Para blogger biasanya melaksanakan acara blogging dengan pc kan, tetapi itu dilakukan hanya untuk blogger yang mempunyai pc, kemudian bagaimana caranya blogger yang belum mempunyai pc untuk menjalankan aktifitasnya dalam menulis di blog, Caranya ya tentu saja dengan memakai sebuah smartphone android, Hanya dengan memakai sebuah smartphone android kau sudah sanggup melaksanakan acara blogging dengan gampang dan menyenangkan. Berikut Tips dan Caranya.

Gunakan 2 Aplikasi Pendukung untuk ngeblog Dengan Android
Untuk melaksanakan acara blogging hal pertama yang harus kau siapkan ialah 2 aplikasi yang harus diinstall di hp kamu, Aplikasi tersebut ialah Es File Explorer dan Blogger.

Apa itu Es File Explorer dan Blogger ?

Es File Explorer
Es File Explorer ialah sebuah aplikasi file manager yang sanggup memudahkan kau untuk mengatur berkas berkas pada memory hp kamu, dan Es file explorer juga mempunyai banyak fitur, diantaranya ialah melihat foto, memutar video, menciptakan atau mengedite text, Mengatur file dan lain-lain, Dengan fitur yang berdasarkan saya lengkap itulah alasan mengapa aplikasi ini sangat cocok untuk menjadi pendukung untuk acara ngeblog kau dengan hp android.

Blogger
Blogger ialah sebuah aplikasi android untuk menjalankan acara blogging dengan hp android, ini ialah aplikasi resmi dari google, aplikasi ini dibentuk dengan tujuan supaya memudahkan para blogger untuk sanggup melaksanakan acara blogging dimanapun mereka berada, alasannya ialah sangat mustahil para blogger selalu membawa laptop kemana mana, untuk itulah aplikasi ini dibuat.

Cara Ngeblog dengan Aplikasi Blogger dan Es File Explorer
Yang harus kau ketahui pertama kali sebelum ngeblog di android ialah ketahui dulu fungsi 2 aplikasi tersebut, untuk es file explorer mempunyai kegunaan untuk menciptakan artikel dengan text jadi jikalau ada kata kata dalam artikel yang salah, sanggup kau edite dulu sebelum di publish dengan blogger, kemudian untuk aplikasi blogger saya yakin niscaya kau sudah tau. Dan juga untuk memakai aplikasi blogger ini kau harus menambahkan dulu akun google yang terhubung dengan blog kau di hp androi.

Jika semua sudah siap, pribadi saja dipraktekkan, 

1. Buka es file explorer, Pilih Penyimpanan internal atau sanggup juga penyimpanan external.

2. Lalu Buat Folder Baru dengan cara klik tombol yang terletak di kanan atas pilih + Baru, Setelah Itu Folder, Beri Nama (Blog Anda), Tekan OK.

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan  Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan

3. Masuk ke Folder yang sudah anda buat, Setelah itu, Buat File Baru, Caranya sama menyerupai diatas, hanya saja anda pilih “File” kemudian beri nama Dengan Format (Judul Artikel Anda).txt

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan

Contoh : Folder > Rizal Hulcker, Judul Artikel > Cara Ngeblog Dengan Aplikasi Android.txt

4. Setelah itu buka file .txt nya, Buatlah artikel disitu, Editelah dulu jikalau dirasa ada artikel yang kurang atau kurang bagus, Lalu jikalau sudah jadi, Salin semua text nya, kemudian simpan dulu file nya dengan cara, tekan tombol panah kekiri, yang ada di pojok kiri atas. Lalu pilih ya.

5. Selanjutnya Buka Blogger, Pilih email mana yang terhubung dengan blog kamu, jikalau sudah kau akan login secara otomatis.

6. Untuk Membuat artikel Baru Kamu tekan tombol Pena yang ada dipojok kanan atas, disebelah gambar kamera.

7. Lalu silahkan edite judul pos, konten dan label, alasannya ialah tadi sudah menciptakan isi artikel atau kontennya, maka kau hanya perlu melaksanakan copy paste.

Bagaimana ya cara ngeblog hanya dengan memakai hp android Tips Dan Cara Ngeblog Di HP Android Dengan Praktis Dan Menyenangkan

8. Untuk menambahkan gambar caranya tekan gambar kamera, kemudian pilih foto.

9. Jika dirasa sudah yakin, pribadi saja di publish dengan cara klik tombol panah kekanan yang terdapat di pojok kanan atas, di samping kiri tombol save.

10. Selesai

Bagaimana gampang bukan, Cara ngeblog dengan bermodalkan handphone android, Semoga bermanfaat. Jika dirasa ada yang masih bingung, silahkan tinggalkan komentar.

Load comments